Instalasi Gawat Darurat (IGD) melayani pertolongan pertama pada kasus / penyakit yang tergolong emergency, yaitu melakukan diagonis dan pengobatan pada penyakit akut dan cedera yang memerlukan tindakan segera. Pasien yang datang di IGD selalu dinilai kegawatannya menjadi 3 prioritas, menjadi prioritas 1, 2 dan 3. Prioritas 1 yaitu kasus / penyakit dengan kegawat daruratan yang mengancam jiwa dan gawat darurat berat. Prioritas 2, untuk gawat darurat ringan. Prioritas 3 untuk kasus / penyakit yang bukan gawat darurat. Pasien dengan prioritas 1 menjadi pilihan pertama petugas untuk mendahulukan pelayanan. Sampai kondisinya setabil baru melayani pasien prioritas 2 dan seterusnya. Karena itu perlu pengertian dan kesabaran dari pasien atau pengantarnya Prioritas 1, 2dan 3 ditentukan oleh dokter IGD sesuai derajat kegawatannya. Agar tidak mengganggu petugas dalam melakukan pertolongan pasien, maka hanya satu / dua orang pengantar diperbolehkan masuk di ruang pemerintahan atas izin dokter.

Ruang pemeriksaan harus bebas dari orang yang tidak berkepentingan

Intalasi gawat darurat (IGD) RSUD Tarakan Buka 24 Jam dan dilengkapi dengan :

  • Ambulance
  • Radiologi
  • Laboratorium
  • Ruang Resusitasi
  • Ruang Operasi Emergency
  • Ruang Pemeriksaan Non Emergency
  • Ruang Triage

 

2 Comments

  1. Thamrin

    Saya ingin cek bta untuk besok pak/buk
    Kira2 prosedurnya seperti apa dan biayanya berapa ya?
    Terimakasih

    1. admin

      Selamat siang,
      Dear Mr. Thamrin
      Apabila Bapak sudah mempuntai surat pengantar bisa langsung menuju laboratorium untuk pengecekan BTA dengan biaya Rp. 22.000,.
      Bila belum punya surat pengantar, Bapak harus terlebih dahulu konsultasi kepada Dokter Spesialis Paru nya dengan biaya Rp. 85.000,-

      Our best regards,
      Bag. Informasi

Leave a Comment

START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH